Disable Internet Download Manager

Suatu hari di kampus, saya ingin mendownload dengan memakai IDM (Internet Download Manager), kan biasanya cepet tuh *berdasarkan pengalaman sebelumya*, tetapi anehnya menggunakan IDM malah speed transfer ratenya rendah sekali, nggak tau sih karena apa, apa mungkin ada pembatasan oleh pihak kampus atau bagaimana, ya sudah saya coba untuk download memakai browser saja. Nah, tiap ingin download, kok selalu saja secara otomatis IDM terbuka. Gimana cara nonaktifkannya ya?

Saya iseng mencari artikel yang isinya untuk menonaktifkan sementara IDM ini, saya mendapatkannya, caranya cukup mudah:

  • buka IDM (dalam contoh ini saya menggunakan IDM versi 6.05)

  • pilih menu Downloads kemudian pilih Option, dan kemudian pilih lagi General
  • kemudian uncheck saja browser yang tidak ingin terintegrasi/otomatis muncul ketika ingin men-download suatu file
Mudah kan?
Selamat mencoba.

Leave a Reply

