Di mana Pembuat Perangkat Lunak Esok Hari?

Pendidikan Ilmu Komputer : Di mana Pembuat Perangkat Lunak Esok Hari?

Isu Januari 2008

 

Oleh :

Dr. Robert B.K.Dewar, AdaCore Inc.

Dr. Edmond Schonberg, AdaCore Inc

 

Ini adalah pandangan kami bahwa Pendidikan Ilmu Komputer sedang mengalami penurunan kemampuan dasar, terutama di bagian Programming (pembuatan program) dan Metode Formal. Kami mengganggap bahwa penerimaan umum dari Java sebagai bahasa pemrograman  pertama adalah tanggung jawab dari penurunan ini. Kami menguji dengan singkat bagian dari kemampuan Programming harus ada pada setiap bagian perangkat lunak yang profesional.

Ini semua tentang Programming! Lebih dari beberapa tahun yang lalu kami memperhatikan kecenderungan (tren) “worrisome” dalam Pendidikan Ilmu Komputer. Berikut ini penggambaran secara ringkas dari kecenderungan tersebut;

  1. Keperluan Matematika dalam Program Ilmu Komputer menurun
  2. Pengembangan kemampuan membuat Program dalam masing-masing (beberapa) bahasa memberikan jalan pendekatan “cookbook” menggunakan perpustakaan besar dan pembungkusan maksud istimewa
  3. Hasil dari kemampuan tertentu adalah ketidakcukupan untuk industri perangkat lunak sekarang (terutama untuk keselamatan dan pengamanan) dan celakanya,  membandingkan dengan baik apa yang di luar industri dapat tawarkan. Kami melatih dengan mudah penggantian profesional.

Kecenderungan-kecenderungan tersebut terlihat dalam rekombinasi terakhir  kurikulum dari Association for Computing Machinery / ACM. Kurikulum 2005 tidak  menyebutkan keseluruhan syarat mutlak Matematika …… , dan …. hanya satu latihan dalam teori bahasa pemrograman.

Kami pernah melihat pengembangan-pengembangan ini dari dua sisi:

Sebagai anggota fakultas di Universitas New York selama puluhan tahun, kami memiliki … Perkenalan Java sebagai bahasa dari instruksi untuk kebanyakan mayors Ilmu Komputer. Kami pernah melihat bagaimana pemilihan …. formasi lemah mahasiswa kami, sebagai pencerminan dalam penampilan mereka dalam latihan sistem dan arsitektur. Sebagai pendiri sebuah perusahaan ….dalam Program ADA… untuk sistem….., kami menemukan itu lebih berat…. Yang memiliki kemampuan…. Kami ingin untuk …, di mana metode formal diperkenalkan sedini mungkin, dan bahasa pemrograman berperan sebagai pusat dalam Pendidikan Ilmu Komputer.

 

Metode Formal dan Pembuatan Perangkat

 

            Teknik formal untuk mengubah kesalahan dari program yang sangat aktif sekali dicari sejak 20 tahun yang lalu. Bagaimanapun, metode (dan perangkat keras) dicegah teknik-teknik ini dari menjadi tersiar ke mana-mana dan sebagai hasil mereka lebih atau kurang dengan kebanyakan Program Ilmu Komputer. Celakanya ini karena teknik memiliki perubahan menjadi poin yang mereka dapat gunakan dalam sistem skala besar dan bisa memberikan kontribusi dengan nyata untuk dapat dipercaya dari sistem-sistem ini. Hal ini adalah penggunaan  dari SPARK dalam pembuatan berdasarkan pembuatan udara ,, sistem di Inggris. SPARK adalah sebuah,,,dari ADA,,,dengan,,,yang mengikuti pembuat desain ,,,,dari sebuah program : ,,,,,. ,,, akan menambah ,,, dari sebuah sistem yang mana ,,,, iFACTS,

,,, formal yang lain untuk memilih pelajar-pelajar Ilmu Komputer membutuhkan ,,, adalah contoh (model) ,,, untuk

Area lain dari ilmu komputer yang kami temukan . Di Universitas New York, sebuah latihan dalam metode angka dan , tetapi ,,, menurun beberapa tahun yang lalu, dan sekarang sedikit pelajar yang mengambil latihan ini.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s