Mengetik 10 Jari

Mengetik 10 Jari?

Wow, kapan ya bisa seperti itu? Hal pertama yang terpikirkan adalah bagaimana bisa melakukan itu dan rasanya seperti orang keren yang hanya mengetik tanpa melihat keyboard dan hanya melihat monitor. Sebagai anak ILKOM tentu menjadi sebuah kompetensi bisa melakukan hal ini dan menjadi kebanggaan tersendiri bagi setiap mahasiswa. Mungkin banyak mahasiswa ILKOM yang bisa mengetik 10 jari. Nusuki adalah satu dari mahasiswa itu.

Nusuki Syari’ati Fhatimah, itulah nama lengkapnya. Akrab dipanggil Nuki. Cewek berkerudung ini hobi komikan (baca komik maksudnya) dan hal-hal yang berbau Korea-Korea gitu…

nuki

 

“Hah? Iya?” itulah kalimat yang ku ucapkan saat mengetahui ternyata Nuki mengetik 10 jari. Selama ini emang dia cepat kalau megetik, aku sebenarnya mulai curiga, dimulai dari waktu Praktikum Pemrograman Berorientasi Objek, aku dan dia lebih dahulu menyelesaikan program yang harus dibuat (ini bukan karena kami jago komputer, tapi karena kami disuruh menyalin program yang sudah ada di modul) bukannya sombong, tapi aku juga pasti salah seorang yang lebih dahulu menyelesaikan program di praktikum itu. Kemudian saat kumpul mengerjakan tugas Rekayasa Perangkat Lunak dan Aljabar Linier & Matriks (kami satu kelompok), setiap mengetik aku liat jarinya kayak nempel semua di keyboard, hal ini sih nggak aku gubris karena pasti jari nempel lah kalau ngetik (hehe :P)

Minggu, 12 April 2009, akhirnya aku tau, sekitar pukul 2:30 pm, saat kumpul ngerjain DFD dan Kamus Data, saat nemuin Arfita yang unduh video Naruto dan Supernatural (nitip, karena pake akun-ku). Aku kalau nggak salah bilang “Wah, kayak 10 jari”, dan Fita langsung bilang, “Lho, baru tau? Emang Nuki ngetik 10 jari”. Kaget banget, iri sih sebenarnya. Tapi bukan iri yang merugikan lho ya. Iri pengen bisa juga. Nuki bilang “Iya, tapi kadang masih ada salah kalau ngetik 10 jari”. Keren… Nuki rendah hati pula. Sukses deh buat Nuki. Banyak hal ternyata yang masih aku belum tau dari temen-temen sekelasku. Hal ini membuatku semangat untuk bisa seperti mereka. Tentunya hal yang positif. 

10 jari?

I will…

4 thoughts on “Mengetik 10 Jari

  1. ya elahhh…
    bukan kang,, hanya terinspirasi dari nuki untuk jadi bahan tulisan di blog, hehe😀

  2. bener pli, sil juga sempat sekelompok ma nuki, dan liat ngetiknya cepat banget…

    sekarang aku juga lagi proses belajar ngetik 10 jari..
    kalau mau bisa ada games nya lho???Aku belajar pakai itu dan cukup menarik dan cepat belajarnyaa…

    kalau mau bisa minta ke aku…

  3. bener…
    aku liat dgn mata kepalaku sendiri…
    aku juga ada games itu,, tp dmn ya? kayaknya udah kehapus dehhh…

    ya udah minta ya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s